kamu pengunjung yang ke

Wednesday, September 16, 2009

kalo aja bisa...

halo

Waktu itu ya semenjak kelas 4an lah aku emang hobi banget bikin komik buatan sendiri. dan sempet juga dijual ke temen2. paling 500an lah. murah banget yah. maklumlah itu kan baru pake buku tulis biasa.. covernya juga bikin sendiri dari kertas biasa trs digambar. (miskin banget sih lu ci) trssss.. semenjak kelas 1 smp ini, pas liat komik2 bikinan aku yg kls 4 itu, jadi pengen bikin komik lagi. tapi pas mau lanjutin tuh komik,(komiknya belom selesai / tamat) gambar ku sekarang emang rada bagusan dari kelas 4 dulu (sombong bgt lu ci) , tapii.. ngebuat panel2nya itu berantakan abis!!!! dan gak beraturan!! ceritanya jadi gak beraturan banget. aduuh maklumlah udah lama bgt gak bikin komik bo.. yauda deh pasrah aja.. lanjutin baca komik yang laen aja.

Pas ngaji ka riza, di rumah, kan nunggu buka tuh, trs diceritain tentang cerita2 sahabat nabi. ya lumayan seru(lho?) mksdnya lumayan memberi hikmah gtu. nah, trs tiba2 ide cemerlang masuk ke otaku yang beku ini(lho? oiya kan blog ku namanya readfrozen, membaca ini, otakku jadi beku dong) , aku jadi pengen bikin buku tentang cerita sahabat nabi!!! tapi agak beda. biasanya kan cerita nabi tuh make kata2 yang super duper bauk, eh msdnya baku. nah, kalo aku bikin buku cerita sahabat nabi, make kata2 gaul ! tapi yang pstinya gak terlalu melancang lah, udah menghayal aja nih kaya gini, kalo gue bikin tuh tuh buku, dengan cover yang lucu2 lah, pasti bakal terjual laris sama ibu2 bapak2 siapa punya anak bilang aku..(lho?) mksdnya sm orangtua yang mau beli tuh buku buat anaknya biar bacanya peewee. trs saking lakunya, saking peeweenya buat dibaca anak2, aku dapet penghargaan sama depertemen agama sama wali kota jakarta, (gak sama presiden, itu mah udah terlalu mengkhayal) dan bengkhayal mc di acara itu bilang gini :"subhanallah, masih 12 taun udah nulis buku ginian.. hebat! kalo dulu mah saya waktu seumuran kamu malah maen layangan diatas genteng, sedangkan kamu? nulis buku tentang cerita sahabat nabi!" plok plok plok .. gtu, trs abis itu dikasih penghargaan beserta bingkainya sama depertemen agama dan walikota. wey, trs aku masuk koran, masuk majalah BOBO, dll.. terkenal deh gue.

aduh terlalu mengkhayal ya!!! yasud itu pasti ga mungkin. tapi kan kata neneknya intan di film intan(aduh jauh banget ya) di dunia ini gak ada yang ga mungkin.. yah tapi emang risiko buat bikin buku itu lumayan berat. bisa2 gara2 keasikan nulis tu buku, pelajaran diterlantarkan (asek dah uci) kalo emang jangan nulis di buku, bisa juga si, nulis di blog. tapi yang pastinya aku harus bikin blog baru khusus tuh cerita sahabat nabi. yah boleh lah 3 hari 1 post. jadi pelajaran gak bakal di terlantarkan. tapi ya kalo aja bisa bikin buku cerita sahabat nabi versi gaul, wah bangga banget tuh sama diri sendiri. ada keuntungan bagi diri sendiri dan orang laen. dan keuntungan di akherat nanti juga. kalo aja bisa bikin buku cerita sahabat nabi versi gaul, yang pastinya aku akan buat anak2 indonesia tau tuh cerita kaya apa buat ngambil hikmah dari tuh cerita. yaaa semoga aja deh ntar pas sma, kuliah apa pas kerja aku bisa bikin tuh buku. amiin

yaudah itu doang yg mau diceritain. bye

0 komentar: